Minggu, 16 April 2017

Di dalam tubuh terdalam setiap manusia pasti ada sesuatu yang luar biasa, entah bakat terpendam ataupun penampilan yang cantik. Namun untuk mengeluarkan semuanya itu diperlukan suatu usaha atau ketekunan untuk mengeluarkan kesemuanya. Sama dengan gadis ini yang percaya didalam dirinya terdapat sebuah "putri cantik" dan dia ingin mengeluarkan semua potensi yang ada dalam tubuhnya melalui tangan dokter bedah plastik di klinik operasi plastik Wonjin. Berbagi tentang perjalanan operasi kontur rahang dan operasi plastik hidung yang telah dijalani ya.... Pada hari H operasi, semua tampak rumit karena tepat sebelum operasi, tiba-tiba terserang masuk angin dan membuat hidung jadi mampet. Padahal keinginan operasi begitu kuat dan bahkan ingin mempercepat supaya lebih cepat dari sebelumnya, apa daya operasi kontur wajah dan operasi plastik hidung harus terpaksa dan berat hati ditunda hix..hix... hingga operasi tidak dapat ditunda namun keadaan flu masih tersisa. Pada saat awal sadar dari operasi, hal pertama yang ditanyakan "jam berapa"? tetapi suster menjawab dengan bahasa Inggris "WHEN" ?? hehehehe kenapa jadi tidak nyambung ya..  sampai akhirnya suster nge'eh dengan pertanyaan yang dilontarkan dan dijawab jam 5. Sebelum operasi kontur rahang dan operasi plastik hidung, pemeriksaan denyut jantung melalui monitor dan juga x-ray pada paru-paru dll harus dilakukan, dan saya datang jam 9 pagi. Operasi berjalan sekitar jam 11 siang.. wow berarti operasi memakan waktu 5 jam, cukup lama juga ya.. Bangun dari sadar, hidung tersumbat dan kedua bibir menempel dengan erat lalu infus pada badan yang menempel menambah beban tubuh. Coba tubuh saya benar-benar fit, smua tidak akan berasa apa-apa. Hari pertama operasi yang sangat ribet sehingga tidak dapat menabadikan melalui foto.

Hari ke-3, karena flu ini hidung mampet dan didalam hidung terasa ada sesuatu yang mengalir dan telinga selalu tidak nyaman seperti ada penyumbatan... sejak operasi kontur wajah hingga sekarang, hanya berbaring sepertinya pembengkakan ini tidak kempes juga, hari ini bertekat untuk bergerak dan beraktivitas agar pembengkakan lebih cepat kempes. Kata orang sekitar, pasca operasi hari-3 adalah yang paling berat, semoga saya dapat melalui dengan baik. 

Hari ke-4, tetap dengan perban full dan kompres es dari klinik oeprasi plastik Wonjin untuk kedua sisi wajah agar pembengkakan semakin cepat kempes.

Akhirnya hari ke-5 pasca kedua operasi baik rahang maupun hidung. Hari ini harus kontrol di Klinik Operasi Plastik Wonjin dan akhirnya keramas, sangat bahagia karena rambut terasa sangat berminyak dan baunya cukup menyengat. Di klinik operasi plastik Wonjin, plester-plester semua diganti dengan baru dan yang menempel pada mulutpun dibersihkan agar lebih streril, hari ke-5 ini pembengkakan semakin berkurang dan boleh sikat gigi, saya gunakan sikat gigi untuk anak-anak agar lebih berhati-hati untuk membuka dan menutup mulut. Di hari ke-5 inipun, doklter sudah memperbolehkan untuk meningkatkan makanan dari hanya bubur cair menjadi nasi namun harus pelan-pelan, ibu saya membuatkan sup taoco dan makan dengan nasi, rasanya begitu nikmat sekali.. Bertemu dengan nasi sepertinya hal yang sangat mengembirakan. Mulai besok harus masuk kerja dan semangat lagi.
Di hari ke-7 ini, mengambil foto dari depan dan samping setelah keramas.. wow menurut saya dari samping... garis wajah sudah berubah total dibandingkan dengan yang terdahulu. Mata jadi ikut besar dan hari ini teman berkunjung, dia sangat kaget dengan perubahan yang ada demikan juga hatiku yang terasa cukup tidak terbiasa. Garis hidungku benar seperti seni dan teman ingin juga ikut konsultasi karena melihat hasil yang luar biasa, ibuku pun berpendapat yang sama.

Hari ke-8 ini, plester untuk penyanggah wajah tidak mungkin ikut serta pada saat bekerja, sesampainya dirumah langsung mengunakan plester penyangga ini dan dengan plester ini, pembengkakan sepertinya lebih terkendali. 

Lanjut dengan cerita berikutnya yah.. di dokumentari saya...

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Wonjin Beauty Medical Group

Kami berusaha untuk menjadi no. 1 klinik operasi plastik di Asia tidak hanya dalam hal ukuran tetapi juga dalam hal kepuasan pelanggan. Kami di WONJIN Beauty Medical Group akan terus mengobati pasien kami dengan kehangatan dan kasih sayang seperti keluarga. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memberikan layanan dan kepuasan yang layak kepada Anda

SNS & FREE konsultasi


Text Widget

Diberdayakan oleh Blogger.