Rabu, 21 Januari 2015

Indonesia kaya kayaakan rempah-rempah sehingga pada jaman penjajahan kolonial Belanda, rempah-rempah inilah yang dirampas.
Dengan banyaknya rempah-rempah ini menjadikan makanan Indonesia semakin nikmat dan menciptakan bau khas.
Salah satu bumbu di Indonesia yang saya suka adalah cabai, memakan makanan pedas membuat kita susah berhenti makan, bawaannya pengen makan mulu..


Tau gak ternyata cabai terpedas di dunia berasal dari timur laut India dan Bangladesh, cabai ini mempunyai julukan sebagai “cabai setan” sedangkan nama aslinya “bhot jolokia”. Sangking pedasnya, cabai ini pada tahun 2006 dinobatkan sebagai cabai terpedas yang mencapai skala scoville kepedasan 1.001.304 pada Guinness World Records. Hanya saja 5 tahun kemudian kedudukannya tergeser oleh cabai asal Trinidad dan Tobago yang dikembangkan di daerah Moruga dimana memiliki skala kepedasan lebih dari 1.2 jt. Gak kebayang yah kepedasaannya.
Sedangkan di Indonesia cabai terpedas berasal dari daerah Tapin Provinsi Kalimantan Selatan, cabai ini bernama Hiyung dan untuk skala kepedasan 800rb an.
Manfaat makan cabai ini bukan hanya sekedar pedas saja, tetapi mengandung juga vitamin A, C, kalium, Magnesium dan Besi sehingga membantu mencegah penggumpalan darah, menghilangkan plak , menyembuhkan luka dan menangkal flu. Selain itu juga membantu mencegah penyakit rematik, kanker, osteoporosis, kolestrol.

Biasanya apabila ada dampak positif pasti ada beberapa dampak negatif, yah negatifnya sih biasa dibayangkan sakit perut yang tak terkira sehingga menyebabkan BAB parah.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Wonjin Beauty Medical Group

Kami berusaha untuk menjadi no. 1 klinik operasi plastik di Asia tidak hanya dalam hal ukuran tetapi juga dalam hal kepuasan pelanggan. Kami di WONJIN Beauty Medical Group akan terus mengobati pasien kami dengan kehangatan dan kasih sayang seperti keluarga. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memberikan layanan dan kepuasan yang layak kepada Anda

SNS & FREE konsultasi


Text Widget

Diberdayakan oleh Blogger.